Gejala Sindrom Iritasi Usus dan Jenis Makanan yang Harus Dihindari

  • Whatsapp

Namanya juga manusia yang keseharinya terus mengkonsumsi berbagai jenis makanan tanpa di filter mana yang kurang sehat atau tidak asalkan kenyang langsung di libas al hasil dari sinilah kemudian akan menimbulkan banyak penyakit mulai dari obesitas, kemudian diabetes dan salah satunya adalah sindorom iritasi usus besar ini.

Read More

Penyakit ini sendiri kebanyakan menyerang wanita dengan rentan usia masih muda dibawah 50 tahun, dimana tentu saja ini adalah penyakit yang berbahaya dimana menganggu sistem pencernaan makanan dan membuat rasa yang sangat tidak nyaman di perut karena kondisi usus besar yang terganggu.

Oleh karena itu memang selalu menjaga kesehatan baik fisik, kemudian pikiran dengan rajin olahraga, konsumsi makanan sehat dan tentu saja menghindari stress bisa anda lakukan sebagi manajemen pencegahan.

Nah kali ini kami akan share beberapa indikasi dari penyakit sindrom iritasi usus ini, apa saja gejalanya simak dibawah ini:

  • Terjadinya sakit pada perut atau kram perut, kondisi ini terus berlangsung datang dan pergi
  • Kemudian sering mual dan merasa kecapean
  • Diare atau mencert, dan di dalam kotoran ada lendirnya
  • Kemudian nafsu makan akan berangsur menurun dan berat badan juga turun
  • Sering mengalami kondisi perut terasa kembung, kentun sering kemudian sakit pada bagian punggung dan merasa enek kalau makan banyak.
  • Sesekali dada akan terasa panas.

Oke sekarang kita akan bahas apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh pasien yang terkena penyakit sindrom iritasi usus besar ini antara lain:

Roti, Pasta, dan Sereal

Intinya semua jenis makanan yang memiliki kandungan gulten memang sebaiknya harus anda hindari ya.

Makanan ini sendiri akan menjadi pemicu dari kondisi diare, kemudian sembelit atau susah buang air besar dengan demikian akan memperberat kerja usus besar tentu saja. Apalagi kalau makanan yang mengandung bahan pengawet maka kami sarankan ditinggalkan saja.

Bawang Bombai

Tidak hanya bawang bombay saja tapi di anjurkan kurangi konsumsi bawang putih karena di dalam kedua bawang ini mengandung jenis karbohidrat dan jenisnya memang susah dicerna oleh usus kita.

Kacang-kacangan

Kemudian dari semua jenis makanan yang terdiri dari kacang kacangan dengan kandungan protein nabatainya.

Dimana dalam kacang kacangan ini juga terkandung yang namanya galakto-oligosakarida, dimana ini jenisnya sama saja karbo yang susah dicerna oleh usus besar. Mesipun memang jenis kacang kacangan sendiri baik untuk tubuh manusia karena kaya akan zat besi.

Makanan yang Digoreng

Kemudian yang penting juga bunda harus hindari masakan yang digoreng dimana ini juga berbahaya bagi penderita usus iritasi ini.

Kemudian tentu saja yang lainya nanti bisa anda tanyakan kepada dokter ahlinya. Semoga bermanfaat dan kami doakan anda cepat sembuh seperti sedia kala.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *