Ingin Punya Tas Kamera yang Awet? Berikut 4 Tips Memilihnya

  • Whatsapp

ingin-punya-tas-kamera-yang-awet-berikut-4-tips-memilihnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki kamera memerlukan tas kamera juga sebagai tempat penyimpanan dan memberikan kemudahan ketika Anda membawa kamera bepergian. Dengan menggunakan tas untuk menyimpan kamera, Anda bisa membawa kamera juga peralatannya lebih mudah dan nyaman. Selain itu, akan lebih mudah juga membawa peralatan pendukung lainnya.

Read More

Seperti jenis kamera yang beraneka ragam, jenis tas penyimpanan kamera pun juga beragam. Karena ketersediaan tas kamera di pasaran sangat beragam, maka harus memilih dengan bijak. Ketika memilih tas penyimpan kamera, Anda harus menyesuaikan dengan kamera yang dimiliki.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tas Kamera

Menyimpan kamera memang tidak bisa sembarangan, Anda harus memilih tas dengan tepat sesuai kamera yang Anda miliki. Dalam memilih tas penyimpanan kamera Anda harus memperhatikan hal berikut:

1. Ketahui Jenis Tas yang Tersedia di Pasaran

Jenis tas penyimpanan kamera saat ini memiliki berbagai tipe sehingga Anda bebas dalam memilih. Berikut ini adalah beberapa jenis tas penyimpanan kamera:

– Ransel

Jenis tas ini paling banyak digunakan karena paling mudah dibawa dan juga lebih ringan. Selain itu, Anda juga akan mudah memasukkan atau mengeluarkan kamera. Jenis tas ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan membawa cukup banyak barang.

– Sling bag

Jenis tas ini merupakan tipe penyimpanan kamera aktif yang sangat cocok untuk mobilitas tinggi. Walaupun bentuknya lebih kecil dan memiliki ruang terbatas. Namun, kekurangan ini terbayar dengan keunggulan dari segi mobilitas.

– Shoulder bag

Ukuran tas tipe ini lebih besar dari sling bag dan cocok untuk menyimpan kamera dengan ukuran sedang. Anda dapat memasukkan kamera dengan cepat dan mudah. Juga bisa membawa beberapa peralatan pendukung lainnya.

– Roller bag

Tas tipe ini seperti koper dengan penyimpanan besar bisa untuk membawa peralatan fotografi lengkap. Biasanya roller bag digunakan untuk pemotretan para fotografer profesional.

– Modular bag

Sesuai namanya tas ini memiliki modular sistem yang memudahkan fotografer membawa kamera dan alat-alat pelengkapnya. Bentuknya mengikuti kontur tubuh sehingga sangat mudah digunakan untuk menyimpan kamera dan mobilitasnya.

2. Ketahui Peralatan yang Akan Dibawa

Memilih jenis tas harus Anda sesuaikan dengan peralatan yang dibawa. Benda apa saja yang dibutuhkan dan berapa besar ukurannya. Jika peralatan yang digunakan banyak dan besar sebaiknya memilih tipe ransel atau roller. Apabila memerlukan peralatan lebih sedikit bisa menggunakan modular, sling, atau shoulder bag.

3. Cek Kualitas Tas

Kemudian Anda juga harus mengecek kualitas tas. Mulai dari bahan, jahitan, resleting, dan berbagai komponen tas lainnya. Kualitas yang baik akan menjaga kamera tetap aman dan tas lebih awet dipakai.

4. Pilih Antara Kamera Pasif atau Aktif

Ada dua tipe tas penyimpanan kamera, pasif dan aktif. Pasif adalah tas yang mengharuskan Anda meluangkan waktu untuk mengeluarkan isinya, seperti roller bag. Sedangkan tas aktif merupakan tempat penyimpanan yang mudah dibuka sehingga Anda dapat mengeluarkan benda di dalamnya lebih cepat.

5. Tentukan Budget

Terakhir, Anda harus menentukan budget dalam membeli. Ada harga ada kualitas. Anda harus mencari tas yang sesuai dengan kondisi keuangan, tapi juga memperhatikan segi keawetannya.

Menemukan tas yang sesuai untuk menyimpan kamera Anda agar aman dan mudah dibawa saat ini sangat mudah dilakukan. Sebab tas kamera sudah bisa dibeli secara online di toko-toko online, e-commerce, dan marketplace sehingga tidak perlu repot datang langsung ke toko penjualnya.

Sumber:

  1. https://www.jpckemang.com/articles/tips-memilih-tas-kamera-dslr-dan-mirrorless
  2. https://my-best.id/1090
  3. https://kumparan.com/millennial/tips-fotografi-memilih-tas-untuk-kamera-1tsb6gOKRFk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *